Pemkot Makassar Fasilitasi Modal Usaha Bagi PK5 & Asongan

Jumat, 19 Agustus 2016 | 13:01 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar menggelar Kegiatan Fasilitasi Modal Usaha Bagi Pedagang Kaki Lima dan Asongan, Jum’at (19/8/2016) di D’Maleo Hotel, Makassar.

Kegiatan ini mempertemukan antara pihak-pihak penyedia modal usaha seperti perbankan. Hal ini bertujuan memberi pengetahuan kepada pedagang kaki lima cara-cara mendapatkan modal usaha.

“Mereka diberi pembinaan dan fasilitasi dengan jalan memberikan pengetahuan bagaimana mereka bisa mendapat bantuan modal dari perbankan,” ujar Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan Usaha Disperindag Makassar, Syahruddin M.Si kepada wartawan.

Untuk pemberian pemahaman tentang cara dan prosedur peminjaman modal usaha ini, Disperindag mengundang perwakilan dari Bank BRI, Herri Mammoto dan Bank Bukopin, Faisal Khainuddin sebagai narasumber.

Kegiatan Disperindag ini mendapat apresiasi positif dari Asisten IV Walikota Makassar, A Hadija Iriani yang hadir mewakili Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto untuk membuka acara.

Halaman: