ilustrasi

3 Sapi Mendadak Mati di Maros

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 10:35 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Menjelang hari raya Idul qurban, tiga ekor sapi betina di temukan secara mendadak mati di kandang milik Muhlis (35) warga Dusun Bantimurung, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sabtu (20/8/2016).

Dari hasil informasi yang di himpun Gosulsel.com, Kabag Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan, ketiga sapi betina tersebut kami sudah temukan mati di kandang milik Muhlis. “Ketiga sapi yang mati, pemiliknya berbeda-beda yaitu 2 ekor sapi milik Muslimin (38) dan 1 ekor sapi milik Daeng Minne (55),” kata Frans Barung Mangera.

Menurut Frans Barung Mangera, Awal Kejadiannya sekitar pukul 05.30 Wita, Pada saat itu Muhlis (35) warga Dusun Bantimurung, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros akan melihat sapi di kandangnya untuk di keluarkan,”Pada saat Muhlis masuk ke kandangnya, ia melihat ke 3 sapi tersebut sudah mati,” ujar Frans Barung Mangera.

Dari hasil keterangan Dokter hewan yakni Dr. UJES dari kantor dinas peternakan, ia mengambil sampel darah dan telinga ke 3 sapi yang mati untuk di bawa ke laboratorium BIPP maros untuk dilakukan penelitian lebih lanjut agar dapat mengetahui penyebab kematian sapi tersebut namun untuk selanjutnya dr.UJES menyarankan kepada pemilik sapi untuk segera di kuburkan untuk menghindari penyakit yg mungkin di sapi tertular ke manusia.



“Sementara ada 2 orang kami mintai keterangan terkait matinya Sapi di Kabuputen Maros, yakni Johani (60) dan Mutmainna (17),” ujar Frans Barung Mangera.

Halaman: