#

Ini Pesan Adnan untuk Tim Terpadu Penertiban Poros Pallangga

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 16:17 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mewujudkan komitmennya dalam membangun Kabupaten Gowa. Para pedagang kaki lima (PK5) di Jalan Poros Pallangga-Takalar yang selama ini banyak dikeluhkan menjadi biang kemacetan mulai ditertibkan.
Meskipun demikian, para pedagang ini tidak digusur begitu saja. Pemerintah Kabupaten Gowa tetap menyiapkan lokasi untuk memindahkan para pedagang ini, yakni ke Pasar Minasamaupa, Sungguminasa, sambil menunggu pembangunan pasar baru.
Penertiban yang dilakukan tim terpadu gabungan Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polres Gowa dan Kodim 1409/Gowa, juga telah diminta oleh Adnan untuk mengedepankan tindakan persuasif. Meskipun sosialisasi penertiban ini sebenarnya telah dilakukan selama tiga bulan lalu.
Pemda juga telah mengirimkan surat peringatan ke semua PK5 agar membongkar sendiri lapaknya hingga batas waktu yang ditentukan. “Usahakan penertiban tidak ada bentrok, semua tim terpadu menahan diri untuk tidak emosi. Kedepankan tindakan persuasif. Meskipun pasti ada pihak-pihak yang tidak menerima. Yang penting semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Adnan.
Penertiban ini sendiri dipimpin langsung Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni Kr Kio. Menurutnya, tindakan sebagai tindak lanjut atas keluhan selama ini serta surat protes dari kabupaten tetangga dan pemerintah provinsi.

Halaman: