Ilustrasi

Lawan Pencuri, Pemilik Rumah di Makassar Ditebas Parang

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 09:43 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Aksi perampokan dengan menggunakan senjata tajam terjadi pada hari Sabtu Subuh (20/8/2016), dini hari sekira pukul 05.30 Wita, di jalan Manuruki, Kota Makassar. Meski aksi perampokan digagalkan oleh pemilik rumah, namun mengakibatkan satu dari pemilik rumah mengalami luka cukup parah akibat ditebas senjata tajam berupa parang.

Korbannnya bernama Alkhair (24), warga jalan Manuruki. Kejadian tersebut berawal pada saat korban bangun sholat shubuh dan mendapati pelaku yang merupakan orang tidak dikenal, masuk di dalam rumahnya untuk mencuri.

Menurut pengakuan korban ia diserang menggunakan parang. Usai menyerang korban para pelaku melarikan diri, sedangkan korban langsung dilarikan ke ruang Instalasi Gawat darurat RS. Bhayangkara, Makassar, sekira pukul 06.15 Wita.

“Bangun ka mau ka shalat subuh, saya dapat itu orang masuk kerumah ku, jadi saya berteriaki maling,” kata Alkhair saat di temui Gosulsel.com di RS.Bhayangkara.



Menurut, Pihak medis sendiri ia langsung melakukan visum hidup tanpa SPV. Dari hasil pemeriksaan Instalasi Forensik dan Medikolegal RS Bhayangkara, korban mengalami 1 luka sayat di daerah pipi kanan dengan ukuran panjang 12 cm, sisi terlebar dari luka ukuran panjang 3,5 cm, sisi terkecil dari luka 1,8 cm, tebing luka ukuran panjang 1,5 cm, tepi rata, dasar luka terdiri jaringan otot, lemak, dan darah.

Halaman: