Menpora Harap UNM Ciptakan Alumni Kampus Bebas Narkoba

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 15:10 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi berharap pihak Universitas Negeri Makassar (UNM) mencetak alumni-alumni sarjana olahraga yang siap menjadi pelopor keolahragaan dan kampus bebas Narkotika. hal ini diungkapkan dalam acara Seminar Internasional Confrence di Gedung Phinisi UNM, Sabtu (20/8/2016).

“Saya berharap UNM mampu menjadi universitas yang dapat mempelopori program sarjana olahraga masuk desa dan menjadi Pelopor Kampus Bebas Narkoba, ” harap Imam.

Imam mengungkap, pihaknya sementara merencanakan program ‘Sarjana Olahraga Masuk Desa’ hal tersebut dilakukan untuk  memberikan pendekatan prefentif kepada masyarakat Indonesia agar tetap menjaga kesehatan terkhusus yang ada dalam pelosok desa.

“Melalui program ini kami akan mengirim Sarjana Olahraga, Guru Olahraga masuk kepolosok-pelosok desa yang ada di Indonesia,.” ujarnya.



“Kita dorong dan kita fasilitasi untuk mengajak anak-anak dan masyarakat didesa dan di kampung untuk terus berolahraga karena olahraga pasti ujungnya pasti sehat,” tambahnya.

Sementara itu, dengan alasan UNM merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan di Indonesia bagian timur, Rektor UNM,  Prof Husain Syam berharap mendapat penilaian khusus dari Kemenpora.

“Untuk itu kami harapkan Pak Menteri bisa memberikan warna tersendiri bagi kampus UNM,” singkatnya. (*)

Tags:

BACA JUGA