Tenri A Palallo

Pemkot Makassar Ingin Sekolahkan Bocah 11 Tahun Penjual Buah Tala’

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 09:31 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Rian, bocah 11 tahun anak dari pasangan Daeng Gassing dan Ummi, harus merasakan pahitnya dunia di usianya yang masih muda. Rian harus membantu orang tuanya untuk berjualan setiap harinya karena faktor ekonomi.

Rian berasal dari Dusun Embo, Kabupaten Jeneponto, ia harus datang setiap pagi ke Makassar, tepatnya di Jalan Abdesir Raya untuk menjajalkan dagangannya berupa buah Tala’ dan air tuak, kepada pengguna jalan yang melintas.

Setelah mendengar kejadian miris tersebut, pihak dari Pemerintah Kota Makassar akhirnya merespon dan berupaya agar Rian bisa melanjutkan sekolahnya lagi, yang saat ini masih berjualan di Jalan Abdesir Raya.

“Dek kita bantuka cari sekolah terdekat dari rumahnya, agar Rian bisa bersekolah lagi,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, Tenri A. Palallo saat di konfirmasi melalui WhatsApp.



Ia berharap kepada seluruh awak media agar bisa bekerja sama untuk menelusuri sang Rian bocah 11 tahun yang sampai saat ini masih berjualan tepatnya di Jalan Abdesir Raya.

Halaman: