Panitia Muscab PPP Sulsel 2016

5 Pendaftar Calon Formatur di Muscab PPP Makassar 1 September

Minggu, 21 Agustus 2016 | 17:22 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar, melakukan rapat pemantapan persiapan Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Grand Clarion Hotel, Makassar, pada 1 September mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) PPP Kota Makassar, Mansur Masang menjelaskan rapat yang dilakukan di Kantor DPC PPP Makassar, Jalan Syarif Alqadri ini, membahas mekanisme pemilihan dengan sistem 5 formatur yang terdiri dari 1 unsur PAC, 1 dari DPP, 1 dari DPW dan 2 dari DPC.

“Dari 14 PAC akan diakomodir oleh untuk memilih 1 formatur, begitu juga DPP, DPW dan DPC,” kata Mansur usai menggelar rapat tertutup dengan sejumlah pengurus dan anggota fraksi.

Pihaknya kini tengah membuka pendaftaran calon formatur. Dengan jumlah pendaftar saat ini sudah mencapai 5 orang. Namun Ia enggan menyebutkan 5 nama pendaftar tersebut. “Nantilah tanggal 28 baru kita bocorkan. Kalau calon dari luar juga bisa mendaftar. Tetapi dia adalah kader tetapi mantan pengurus,” ucapnya.



Menurut Wakil ketua DPW PPP Sulsel ini, pendaftaran calon formatur yang diluar pengurus itu, dapat disesuaikan dengan AD dan ART sebagai syarat calon formatur. “Nanti kita lihat di AD/ART kalau memungkinkan kenapa tidak,” tegasnya. (*)