husain abdullah dan HM Irsyad Doloking

Waw! Omset Pasar Butung Perhari Capai 30 Milyar

Minggu, 21 Agustus 2016 | 12:30 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Bagi pedagang pakaian atau tekstil di Makassar maupun di Indonsia Timur, Pasar Butung sangat akrab di telinga mereka. Kebutuhan akan berbagai macam pakaian untuk kembali dijual maupun digunakan secara pribadi, Pasar Butung sangat representatif bagi pengusaha pakaian maupun pembeli pakaian karena terbilang terjangkau secara ekonomi.

Pusat belanja grosir terbesar se Indonesia Timur, Pasar Butung ini juga dikenal sebagai pasar Tana Abang kedua di Indonesia, karena di Pasar itu pakaiannya untuk ekonomi menengah ke bawah, jika bulan puasa tiba, Pasar Butung ini kerap disesaki pengunjung hingga jelang Idul Fitri.

Juru bicara Wapres JK, Husain Abdullah bertemu langsung dengan pengelola Pasar Butung, Irsyad Doloking di salah satu warung kopi di Jakarta bilangan Jl Wahid Hasyim Jakarta Pusat.

Disela-sela obrolan Ucheng sapaan Husain Abdullah, sempat menanyakan soal omset yang dibukukan Pasar Butung dan tak tanggung-tanggung, Irsyad Doloking beberkan omset Pasar Butung yang mencapai angka yang membuat mata terbelalak.



Sambil mereka ngobrol, Ucheng sempat merekamnya melalui video yang berdurasi 2 menit 10 detik kemudian diunggah di akun facebooknya.

Halaman: