Wow, Layangan Satu-Satunya di Dunia Terbang di Langit Makassar

Minggu, 21 Agustus 2016 | 11:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Makassar kedatangan tamu dari Malaysia dalam ajang Festival Layang-Layang. Tahun ini peserta dari negeri Jiran ini membawa layangan fenomenal mereka yakni, Garfield. Selain itu, juga ada layangan yang berbentuk sapi yang diikat pada tali layangan beberapa ekor.

“Saya perkenalkan sapi Toraja karena terkenal disini. Tahun depan mungkin saya akan bawa yang lebih besar 2x lipat, bapaknya pula kan,” ujar President Layangking Showkite Club Malaysia, Nasri Ahmad, kepada GoSulsel, Sabtu (20/8/2016).

Yang fenomenal dari layangan ini yaitu hanya satu di dunia. Untuk menerbangkan layangan ini perlu lisensi khusus dari pencipta tokoh Garfield yaitu Jim Davis. Lisensi tersebut hanya berlaku selama 10 tahun, setelah itu harus meminta izin lagi jika ingin menggunakannya.

“Lisensinya saya dapat dengan bantuan teman dari New Zealand. Biayanya sekitar Rp 50-60 juta. Syaratnya layangan ini tak boleh diperjualbelikan berganda,” paparnya.



Bahan kain layangan tersebut berasal dari Belanda, warnanya dari Korea, sedangkan proses penjahitannya di New Zealand. Kualitasnya tentu bagus. Harga per meternya berkisar antara Rp 300 ribu / meter.

Halaman: