Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto

14 Negara Siap Bergabung di F8 Makassar

Senin, 22 Agustus 2016 | 18:52 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar mempersiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan event International Eight Festival and Forum alias F8 (Film, Food, Florist, Folk Song, Fashion, Fiction Writer, Fine Art, and Fussion Jazz).

Oleh karenanya, Ramdhan Pomanto memimpin langsung rapat F8 di Aparong (Apartement Lorong) Anjungan Pantai Losari, Senin (22/08/2016).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Makassar, Rusmayani Madjid pada rapat menyampaikan sejauh mana kesiapan F8 digelar termasuk negara mana yang siap bergabung berkonstribusi pada acara tersebut.

Hingga saat ini, ada 14 negara yang menyatakan siap bergabung dalam F8. Empat belas negara itu adalah Norwegia, Georgia, Peru, Australia, Jepang, Switzerland, Srilanka, Belanda, India, Mongolia, Amerika serikat, Malaysia, Singapura, dan Brunai Darussalam.



Wali Kota Danny Pomanto menuturkan F8 menjadi ajang kolaborasi seniman lokal bersama pemerintah kota Makassar. Event ini juga menjadi panggung akbar bagi sineas lokal dan mancanegara untuk memperkenalkan karya sinematografi kepada publik dunia.

Halaman:

BACA JUGA