Balaikota Makassar.

Dinkes Makassar Gandeng Pemerhati Perempuan Tingkatkan Reproduksi Wanita

Senin, 22 Agustus 2016 | 14:19 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Kesehatan Kota Makassar bersama Forum Pemerhati Masalah Perempuan (FPMP) akan bekerja sama dengan lembaga non-governmental organization (NGO) pemerhati kesehatan reproduksi perempuan untuk melakukan sosialiasi peningktatan kesehatan reproduksi perempuan.

“Tanggal 28 bulan ini (Agustus), kami akan lakukan kegiatan sosialisasi kesehatan reproduksi perempuan bersama teman-teman NGO Kespro Perempuan,” ujarĀ  Rahmiati Agustini, ditemui usai sosialisasi hasil survey JKN tahap ke-II di aulah kantor Dinkes, Senin (22/8/2016).

Terkait kebijakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), tidak menanggung biaya pelayanan kesehatan kondisi organ reproduksi yang tidak subur walaupun sering melakukan hubungan intim untuk memiliki anak (Infertil), olehnya Koordinator Pelaksana FPMP ini akan fokus melakukan pendampingan Kespro perempuan.

“Kita lebih tekankan bagaimana BPJS ini bisa mencover kesehatan reproduksi perempuan, karena reproduksi perempuan kan berbeda dengan laki-laki, kalau perempuan kesehatannya lebih bagus reproduksinya akan lebih baik,” tungkasnya.



Lebih lanjut Rahmiati berharap, Masyarakat dan tenaga pelayanan kesehatan dapat memberi masukan terhadap program JKN sehingga kesehatan reproduksi perempuan dapat tercover dengan BPJS.

Halaman: