Tes kesehatan calon Tamtama TNI AL di Lantamal VI Makassar

Lantamal VI Makassar Periksa Kesehatan 267 Calon Tamtama TNI AL 2016

Senin, 22 Agustus 2016 | 14:15 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Sebanyak 267 orang calon Tamtama TNI AL tahun 2016, dari Sub Panda (Panitia Daerah) Lantamal VI Makassar telah memasuki tahap pemeriksaan kesehatan pertama yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI, Senin (22/8/2016). Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Lantamal VI Letkol Laut (K) Joko Haryono.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan para calon Prajurit TNI AL dibagi 2 gelombang selama dua hari tepatnya hari Senin dan Selasa, 22-23 Agustus 2016, gelombang pertama sebanyak 127 orang dilaksanakan hari ini, Senin (22/8/2016) melaksanakan tes pemeriksaan yang diselenggarakan di Diskes Lantamal VI.

Pemeriksaan Kesehatan  pertama ini merupakan salah satu syarat yang harus diikuti oleh seluruh calon prajurit, guna mengetahui sejak awal kesehatannya  para peserta untuk mencari calon prajurit yang memiliki kesehatan prima untuk dididik menjadi prajurit TNI AL dalam rangka pemilihan calon-calon prajurit masa depan yang berkualitas dan memiliki integritas, guna menunjang tugas pokok untuk menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kadiskes Lantamal VI mengatakan bahwaTes kesehatan yang dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan luar diantaranya mengukur tinggi badan, berat badan, postur tubuh, anggota badan, kepala, muka, leher, mata, maupun pemeriksaan kesehatan dalam yang meliputi tensi, pemeriksaan telinga, hidung, tenggorokkan (THT), pemeriksaan gigi dan mulut serta thorax. Tes kesehatan dibagi dua gelombang yang dilaksanakan pada hari ini dan besok. (*)