Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Dewan akan Evaluasi Diknas Makassar

Senin, 22 Agustus 2016 | 15:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Komisi D DPRD Makassar melakukan rapat Monitoring dan Evaluasi triwulan ke II bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mitra kerja untuk memastikan kinerja masing-masing di ruang Banggar DPRD Makassar, Senin (22/8/2016).

Rapat evaluasi yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi D, Hamzah Hamid didepan Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar mengatakan akan mengoptimalkan komisi Pendidikan dan peningkatan kualitas tenaga pendidik, pasalnya ia menunda rapat Monev bersama Dinas Pendidikan dan akan melakukan rapat khusus.

“Ini memang ada beberapa yang harus dibenahi Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik, olehnya untuk Dinas Pendidikan kita harus pending dulu dan melakukan rapat khusus,” ujar Hamzah Hamid.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan, Ismunandar mengakui ada penurunan kualitas pendidikan di Kota Makassar. “Jadi memang ada penurunan kualitas pendidikan di Makassar, sekarang untuk SMP sederajat peringkat 14 di 24 Daerah di Sulsel, SMA sederajat peringkat 5 dari 24 Kabupaten di Sulsel,” ujarnya.



Kedati demikian, Ismunandar berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan melalui program-program yang telah direncanakan, namun ia mengaku saat ini sementara harus menahan sementara karena ada beberapa program yang masih dalam pembenahan.

Halaman: