#

FTI UMI Makassar Bangun Kampus Lapang Baru di Barru

Selasa, 23 Agustus 2016 | 11:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

“Diharapkan para peneliti baik dosen maupun mahasiswa akan menemukan beberapa materi yang dikontribuskan untuk pengembangan keilmuwan dibidang tabang khususnya. Lulusan tambang merupakan SDM yang telah siap untuk kerja,” katanya.

Dia mengatakan, beberapa mahasiswa sementara akhir yang disiapkan menjadi dosen di kampus ternyata, ditawari untuk bekerja di beberapa perusahaan besar di Indonesia, bahkan luar negeri.

pt-vale-indonesia

“Ini bilang luar biasa, bukan mereka yang mencari kerja tapi mereka yang dicari. Selain itu saya berharap kehadiran kampus inn memberikan efek ekonmi dan kesejahteraan juga pendidikan bagai masyarakat di sekitarnya,” tuturnya.

Dekan Fakultas Teknologi Industri, Zakir Sabara mengatakan, pembangunan kampus lapang ini melihat volume praktek dan kebutuhan mendesak dari mahasiswa tambang yang setiap semester melakukan kerja lapang di Barru dua minggu hingga dua bulan setiap semesternya.

Selain itu. kata dia, dipilihnya lokasi pujananting karena lokasi ini merupakan yang terbaik didunia dari segi geologi paling lengkap dan tempat ini menjadi tempat penelitian baik SMK, perguruan tinggi bahkan dari luar negeri.

Halaman: