Hadapi Juniornya, PSM Makassar Menang 3-0

Selasa, 23 Agustus 2016 | 20:17 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com -PSM Makassar terus mengasah kemampuan punggawa-punggawanya jelang putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 dengan kembali menggelar ujicoba, menghadapi tim junior PSM U-21 di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (23/08/2016) sore.

Selain sebagai persiapan tim senior Juku Eja untuk paruh kedua kompetisi TSC A 2016, laga uji coba ini juga dimanfaatkan untuk mengukur kemampuan tim PSM U-21 jelang laga perdana Indonesian Soccer Championship (ISC) U-21 akhir Agustus mendatang.

Dalam laga uji coba tersebut, tim senior PSM Makassar menang 3-0 atas PSM U-21. Tiga gol bagi kemenangan Pasukan Ramang masing-masing dicetak Wiljan Pluim dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh pada babak pertama serta satu gol tambahan di babak kedua yang dilesatkan pemain muda Ivan Wahyudi.

Menurut pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts, uji coba ini bukan untuk mengejar hasil akhir, namun yang paling utama adalah bagaimana pemain mendapat kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya terutama para rekrutan anyar PSM seperti Hisyam Tolle, Reva, Titus Bonai, Ivan Wahyudi, termasuk pemain asing yang dipersiapkan untuk putaran kedua TSC A.



“Bukan hanya sekedar evaluasi tapi ini bagaimana memberi pemain 90 menit di lapangan,” ujar Robert Alberts usa laga di Stadion Andi Mattalatta.

Halaman: