Mahasiswa Desak Rektor UNM Hilangkan Subsidi 50% bagi Anak PNS

Selasa, 23 Agustus 2016 | 14:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Mahasiswa mendesak rektor UNM segera mencabut subsidi 50% bagi anak Pengawai Negeri Sipil (PNS) yang kuliah di kampus. Aksi penolakan itu dengan menggelar unjuk rasa di Gedung Phinisi UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa (23/8/2016) sekitar pukul 13.00 Wita.

“Kami menolak diskriminasi dan komersialisasi pendidikan di kampus. Kami minta subsisdi 50% bagi anak PNS di lingkup UNM, dan uang pangkal jalur mandiri. Ini merupakan diskriminasi dan komersialisasi pendidikan di kampus,” kata korlap FBS Dwi Reski Hardianto, di lokasi unjuk rasa.

Aksi mahasiswa ini diwakili oleh beberapa fakultas di UNM seperti FBS, FIS, FIP, Fakuktas Psikologi, FE dan Aliansi Masyarakat Teknik UNM.

Dwi Reski Hardianto mengatakan, salah satu tuntutan yaitu menolak penerapan uang pangkal jalur mandiri berhasil di penuhi oleh pihak kampus.



“Merupakan salah satu kesyukuran kita juga bahwa karena pihak kampus melalui PR III telah memastikan bahwa tidak akan menerapkan uang pangkal bagi jalur mandiri UNM. Namun tetap akan kita kawal secara progresif tentang tuntutan kita yang pertama,”ujarnya. (*)