Putra Asal Makassar Perkuat Timnas U-19 di Piala AFF 2016 Vietnam

Rabu, 24 Agustus 2016 | 11:09 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong telah menetapkan 23 nama pemainnya. Mereka bakal memperkuat Timnas Garuda Muda pada kejuaraan Piala AFF 2016 di Hanoi, Vietnam, 11-24 September.

Berdasarkan data dari tim media PSSI yang diterima, salah satu dari 23 nama yang akan dibawa ke Vietnam itu ada nama pesepakbola asal Makassar yakni Asnawi Mangkualam Bahar.

Pemain yang berposisi gelandang bertahan teraebut tidak lain adalah putra asisten pelatih tim Juku Eja, Bahar Muharram. Asnawi menjadi pemain satu-satunya yang berasal dari di Indonesia bagian Timur, karena 22 pemain lainnya yang direkrut oleh Eduard Tjong, pelatih timnas U-19 lebih banyak dari Jawa.

Setelah menetapkan pemain yang akan dibawa ke Vietnam, Eduard Tjong menjadwalkan beberapa pertandingan uji coba bagi Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan, baik melawan tim lokal maupun uji coba internasional.



Khusus untuk uji coba dengan tim lokal, mantan pelatih Persela Lamongan itu, menetapkan akan menghadapi Persikama Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang Bumirejo Mungkid, Rabu (24/8) dan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (26/8/2016).

Halaman: