Ketua DPRD Sulsel, M Roem
#

Roem Pastikan 5 Plt Punya Hak Suara di Musda

Rabu, 24 Agustus 2016 | 16:53 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Mohammad Roem memastikan Pelaksana tugas (Plt) memiliki hak suara dalam menentukan pilihan ketua Golkar Sulsel pada saat Musda yang gelar dalam waktu dekat ini.

“Plt tetap punya hak suara. Jadi siapapun yang dimandatir oleh pengurus yang bersangkutan dia berhak memilih,” kata Roem usai menghadiri rapat SC di kantor Sekretariat Golkar Sulsel di Jalan Bottelempangan Makassar, Rabu (24/8/2016).

Roem menambahkan saat ini ada sebanyak 5 DPD II yang belum memiliki ketua dan masih Plt. 5 daerah itu yakni Bulukumba, Gowa, Enrekang, Jeneponto dan Sidrap. Sementara dari 5 daerah tersebut 2 diantaranya yakni Gowa dan SidrapĀ  masih diusulkan kepada DPP untuk penunjukan Plt jelang Musda.

Ditempat yang sama ketua Organisation Committee (OC) Hoist Bachtiar menambahkan pada saat pemilihan yang hadir sebagai peserta penuh, hanya 6 orang dari setiap DPD yakni yang menjabat Ketua, Wakil ketua membidangi pemilu
Ketua bidang Organisasi, ketua bidang Perempuan, bidang Pemuda Dan Sekertaris.



“Kalau ada Plt berarti dari 6 orang bisa menunjuk siapa yang memilih. Tidak harus ketua yang mesti memilih,” ungkapnya.