Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Tak Sepakat PAD 2016 Direvisi, Dewan Janji Bantu Capai Target

Rabu, 24 Agustus 2016 | 08:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Anggota Komisi B, DPRD Makassar, Basdir SE mengatakan,tidak semestinya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengajukan revisi target PAD 2016, dari Rp 1,2 triliun menjadi Rp 1 Triliun. Karena, realisasi pencapaian dengan nominal RP 300 milyar masih jauh dari target sebelumnya.

Basdir mengungkap, kebijakan yang harus dilakukan Pemkot Makassar adalah meyakinkan kinerja pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD). Bahkan ia berjanji akan membantu sesuai realisasi target pencapaian PAD dengan kapasitas seorang legislator.

“Kalau kinerja SKPD maksimal, saya kira potensi kita besar dan kami komisi B yakin dan siap memberikan suport dalam membantu sesuai dengan kapasitas dan kewenangan kami untuk membantu pencapaian target PAD,” ujar Basdir, Selasa (23/8/2016).

Ia berharap, Pemkot Makassar tidak semestinya menyerah dan putus asah begitu saja tanpa melakukan usaha yang signifikan. “Saran saya untuk Pemkot jangan cepat menyerah dan putus asa, kami siap membantu karena apabila kemudian itu diperlukan,” terangnya.

Lebih lanjut, Legislator Faraksi Demokrat ini mengatakan, kalaupun usaha untuk menggenjot PAD tetap tidak mencapai target setidaknya akan menjadi modal evaluasi ditahun anggaran selanjutnya, namun dia tidak menginginkan target anggara PAD yang telah disepakati sebelumnya dirubah menjadi lebih rendah.

Halaman:

BACA JUGA