Pilkada Takalar
#

Bur-Nojeng Target Dorong Opsi Calon Tunggal di Pilkada Takalar

Kamis, 25 Agustus 2016 | 14:59 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Calon Incumbent Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim alias Nojeng mendorong opsi calon tunggal di Pilkada Takalar 2017 mendatang. Dengan merebut rekomendasi dari hampir semua partai politik terkecuali PKS.

Ketua management pemenang Bur-Nojeng, Fachruddin Rangga mengatakan pihaknya kini telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk mengusung Bur sapaan akrab Burhanuddin dan Nojeng di Pilkada Takalar.

“Kalau kita bangun komunikasi dengan semua partai dan kita masih mengunggu rekomendasi dari Gerindra, PKPI, PPP dan PAN,” kata Fachruddin saat ditemui di DPRD Sulsel, Kamis (25/8/2016).

Langkah tersebut, dilakukan untuk mendorong opsi calon tunggal dengan merebut rekomendasi semua partai serta menutup ruang bagi calon lain termasuk Syamsari Kitta di Pilkada Takalar.”kita mulai mempersiapkan opsi calon tunggal, kita tidak mau keteteran yang tiba masa tiba akal,” ucapnya.



Menurutnya opsi calon tunggal juga membutuhkan dukungan dengan memberikan kontribusi suara sebesar 75 persen dari jumlah pemilih. Sehingga dengan calon tunggal lebih memudahkan kerja tim dalam menggalang kontribusi suara dari masyarakat. (*)