DPRD Makassar Gelar Ketentraman dan Ketertiban Umum

Kamis, 25 Agustus 2016 | 15:53 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar Diskusi Publik terkait masalah aktual kemasyarakatan dengan tema ‘Ketentraman dan Ketertiban Umum’ di Hotel Ocean View, Jl Nusantara Makassar, Kamis (25/8/2016).

Pantauan Gosulsel.com, hadir narasumber ketua Komisi A bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Makassar, Wahab Tahir, Kepala Satpol PP, Iman Hud dan Kasatbinmas Polrestabe Makassar.

Wahab Tahir yang menjadi narasumber pertama mengatakan, untuk menetapkan Perda Makassar Kota Dunia sangat diperlukan Ketentraman dan Keamanan karena hal tersebut merupakan salah satu barometer untuk menentukan bahwa Makassar sudah menjadi kota dunia.

“Olehnya kita harus sepakat untuk menegakkan aturan dengan konsekuensi, jangan malah aturan yang banyak tapi tidak diaplikasikan, kalau aturan di IndonesiaIndonesia disusun-susun kita sudah sampai dibulan, tapi penegakanya masih minim,” ujar Wahab.



Sementara itu, Kasatpol PP, Iman Hud mengatakan sangat dipentingkan aturan yang menjadi acuan publik, khususnya Perda, menurut dia peraturan kementerian tidak bisa mengatur Indonesia dari sabang sampai marauke yang kaya budaya.

Halaman: