Full Day School di Makassar, Dewan: Harus Sesuai Kesiapan Sekolah

Kamis, 25 Agustus 2016 | 17:45 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Komisi D DPRD Makassar, Muzakkir Ali Djamil mengatakan Penerapan gagasan Full Day School yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy beberapa waktu lalu harus disesuaikan dengan kondisi kesiapan siswa dan fasilitas pendidikan.

Olehnya harus ada peran pihak sekolah dan Dinas Pendidikan untuk menyampaikan secara terbuka kesiapanya untuk menerapkan kegiatan Full Day School.  “Saya kira ini juga perlu sekolah secara terbuka termasuk Dinas pendidikan melihat sekolah apa saja yang memang sangat memungkinkan dari segi kesispan siswa termasuk fasilitas sekolah untuk melaksanakan sistem full Day School,” ujar Muzakkir Ali Djamil saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/8/2016).

Muda, sapaan akrab Muzakkir Ali Djamil mengatakan, untuk menerapkan program Full Day School harus dipersiapkan secara matang, mulai dari pembenahan kurikulum dan fasilitas pendidikan.

“karena Full Day School ini harus siap secara konten pembelajaranya, kurikulumya termasuk saranan dan prasarana yang ada, tidak harus memastikan bahwa jam sekolah dari pagi sampai sore,” tuturnya.

Lebih lanjut Muda berharap, penerapan Full Day School dapat berperan maksimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan terkhusus di Kota Makassar, olehnya jadwal Full Day School harus tertata dengan rapi sehingga kegiatan siswa di Sekolah bisa jelas.

Halaman: