Full Day School Diberlakukan di Makassar, Legislator: Tugas Tambahan Ditiadakan

Kamis, 25 Agustus 2016 | 18:19 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Anggota DPRD Makassar, Muzakkir Ali Djamil berharap Penerapan full day school yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy harus dilakukan secara bertahap, khususnya di Kota Makassar.

Menurut Ketua Komisi D, bidang Kesejahteraan Rakyat tersebut, penerapan yang dilakukan secara bertahap merupakan uji coba, sehingga diperlukan dilakukan evaluasi seberapa besar tingkat positif program Full Day School ini.

“Mungkin tahun ini ada beberapa sekolah yang menerapkan sistem full day school, tahun depan juga bertambah dan seperti itu selanjutnya,” ujarnya.

Muda, sapaan Akrab Muzakkir Ali Djmail Full Day School merupakan program yang sudah lama diterapkan dibeberap sekolah khusus di Kota Makassar.

“Sebenarnya Full Day School ini bukan hal yang baru dalam sistem pendidikan, karena beberapa sekolah yang ada di Makassar ini sudah menerapkan, khususnya sekolah swasta. Rata-rata sekolah dasar islam terpadu, Full Day School dari pagi sampai sore, dari senin sampai jumat, dan mereka memang sudah padat kurikulum, jadi jelas apa yang dilakukan siswa,” ujarnya.

Halaman: