Ferdinand Sinaga

Pelatih Timnas Ungkap Alasan Belum Panggil Ferdinand Sinaga

Kamis, 25 Agustus 2016 | 17:01 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, bicara kaitan Irfan Bachdim dan Ferdinand Sinaga. Menurut pelatih asal Austria itu, Bachdim cukup berkembang di Jepang dan Ferdinand berpeluang dipanggil jika konsisten tampil baik.

Ketimbang Ferdinand yang sejauh tampil sebagai striker lokal tersubur di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Riedl lebih memilih Irfan Bachdim yang jarang mendapat menit bermain di klub J-League 2, Consadole Sapporo.

“Saya sudah mengenal Bachdim sejak 2010. Saya pikir dia berkembang di Jepang walaupun jarang bermain. Di samping itu, dia juga bermain bagus saat seleksi,” ujar Riedl seperti dillansir Juara.net.

Soal Ferdinand Sinaga, Riedl mengakui bahwa penyerang PSM Makassar itu memang tengah rajin mencetak gol. Namun, momentum tersebut hadir setelah daftar pemain seleksi ditentukan.



“Saat kami menentukan 47 nama pemain untuk diseleksi, Ferdinand baru mencetak dua gol, dan kini sudah tujuh. Semoga saja dia bisa konsisten untuk itu,” ujarnya.

Halaman: