(FOTO: Sepatu cakar yang dijual di tepi jalan Toddopuli kini ramai dikunjungi/Kamis, 25 Agustus 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Sepatu Cakar Kualitas Oke Ramaikan Tepi Jalan Toddopuli

Kamis, 25 Agustus 2016 | 17:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Ada yang mengatakan “mengenakan sepatu yang baik akan membawamu ke tempat yang baik pula.” Begitulah filosofi sepatu bagi sebagian orang. Malahan, kebanyakan perempuan menjadikan sepatu sebagai ikonĀ lifestyle mereka, karena itu mereka rela merogoh kocek sedalam mungkin untuk membeli barang yang satu ini.

Outlet sepatu semakin menjamur di Kota Makassar. Sepatu merek nasional hingga internasional merambat sampai ke Kota Daeng ini. Bicara soal harga, pastilah sepadan dengan kualitas. Sehingga tak semua kalangan dapat menikmati menggunakan barang branded semacam ini.

Bagi masyarakat kalangan ekonomi bawah, tersedia alternatif lain untuk menggunakan barang bermerek dengan harga miring. Sepatu bekas atau kerap disapa sepatu ‘cakar’ merupakan alternatif hemat.

Sepatu cakar bisa ditemukan di sepanjang Jalan Toddopuli Timur. Belakangan ini, sepatu cakar kerap menghiasi tepi jalan ini setiap harinya pada pukul 5 sore – 10 malam. Seorang pedagang sepatu cakar mengatakan jika banyak juga orang yang tertarik menggunakan sepatu jenis ini.



“Lumayan banyak orang yang beli karena banyak juga yang masih bagus barangnya,” ujar Asni, seorang pedagang sepatu di Jalan Toddopuli, kepada GoSulsel.com, Rabu (224/8/16).

Sebelum menjualnya, Asni mengaku jika dagangannya telah dia cuci terlebih dahulu, sehingga tampak baru dan lebih bersih. Dikarenakan sepatu-sepatu tersebut barang bekas, jadi kebersihannya harus diperhatikan.

“Banyak penjual yang tidak mau pusing lagi dengan bersihnya, tapi saya cuci semua dulu sebelum saya jual,” ungkapnya.(*)

FOTO-FOTO Sepatu cakar di Jalan Toddopuli:

Halaman: