Air Tak Mengalir, Direktur PDAM Bantaeng Dituntut Dicopot

Jumat, 26 Agustus 2016 | 14:06 Wita - Editor: Baharuddin -

Bantaeng,GoSulsel.com – Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa berunjuk rasa di Kantor DPRD Bantaeng, Jumat (26/8/2016). Mereka menuntut direktur PDAM Andi Nurjaya dicopot dari Jabatannya.

Koordinator aksi, Ahmad Irzan mengatakan, sudah enam bulan air bersih dari pipa PDAM Tirta Dharma tidak mengalir. Karena tidak bisa mengatasi krisis air bersih diwilayah setempat, warga mendesak Bupati Nurdin Abdullah mencopot direktur PDAM dari jabatannya.

“Kami minta kepada bupati untuk dilakukan mencopot direktur. PDAM jangan hanya bisa bayaran dari warga, sementara air tidak lancar,” jelas Admad Irzan.

Irsan menambahkan, selama enam bulan distribusi air diwilayah Desa Ulugalung sangat buruk. Dan anehnya, pembayaran rekening air terus membengkak. Bahkan pelanggan yang menunggak sehari justru mendapatkan denda.Jadi menurutnya, Andi Nurjaya tidak pantas memimpin PDAM. Karena tidak serius menangani krisis air yang dialami warga.



” PDAM terkesan menganaktirikan warga Dusun Barayya Desa Ulugalung, oleh karena itu dirut harus dicopot,” kata Irsan. Menurutnya, warga Bantaeng tidak pantas mengalami krisis air bersih. Pasalnya, tahun 2014 PDAM mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan instalasi pengolahan air bersih di Kecamatan Bissappu, Bantaeng dan Sinoa dengan anggaran Rp 24 miliar.

Halaman: