(FOTO: Sosialisasi brand pariwisata Sulsel dan Makassar di Hotel Ibis Makassar/Jum'at, 26 Agustus 2016/Ahmad Syadiq/GoSulsel.com)

Bangga, Kementerian Pariwisata Pilih Makassar untuk ‘Dijual’ ke Mancanegara

Jumat, 26 Agustus 2016 | 13:12 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Kementrian Pariwisata Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan dan Kota Makassar menggelar ‘Sosialisasi Brand Destinasi Makassar’, Jum’at (26/8/2016) di Hotel Ibis Makassar City Center Jalan Maipa, Makassar.

“Makassar sebagai salah satu kota yang dipilih oleh kementrian pariwisata untuk dipromosikan di luar negeri. Makanya dilakukan sosialisasi untuk mendapat masukan dari stakeholder dan pihak-pihak yang berhubungan dengan pariwisata tentang bagaimana model promosinya nanti,” ujar Devo Khaddafi, Kabid Pemasaran DisbudPar Sulsel.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten II Walikota Bidang Perekonomian, Gani Sirman, yang mewakili Wali kota Makassar dalam memberi sambutan.

“Branding destinasi bukanlah hal baru di Makassar dengan berbagai pengalaman dan potensinya. Seperti kita ketahui pada Abad 16 Makassar pernah menjadi bandar yang luar biasa di kawasan Asia Tenggara,” ujar Gani Sirman.



Selain itu Asisten II Walikota ini juga berharap semua pihak senantiasa berupaya memperkenalkan Makassar di mancanegara.

“Harapannya adalah bagaimana kita semua senantiasa punya upaya maksimal memperkenalkan Makassar di luar negeri,” harapnya.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh stakeholder pariwisata, PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia), Asita (Asosiasi Perusahaan Perjalan Wisata Indonesia), Akademisi Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Makassar.(*)