(FOTO: Festival Merdeka di Monumen Mandala Makassar/Jum'at, 26 Agustus 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Buruan! Ada Makan Gratis di Festival Merdeka Monumen Mandala

Jumat, 26 Agustus 2016 | 14:26 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Festival Merdeka diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan selama tiga hari, dari tanggal 25 – 27 Agustus 2016. Bertempat di Monumen Mandala, event ini dimulai dari pukul 4 sore sampai 10 malam.

Festival merdeka dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sul-Sel, Drs. Jufri Rahman

Event ini terbuka untuk umum. Berbagai macam jajanan tradisional Sulawesi Selatan pun dipamerkan. Pengunjung yang datang bebas menyicipi makanan yang tersedia.

Selain itu, juga banyak dipamerkan produk-produk kreatif karya pemuda Makassar. Produk-produk tersebut memiliki nilai estetika yang tinggi, beberapa dari kreator ini sudah sering mengikuti festival-festival serupa.



Ada yang unik di Festival Merdeka di Monumen Mandala ini. Lampu-lampu hias yang jarang sekali ditemukan terlihat berjejer di area Festival Merdeka.

Di tempat yang sama, juga terdapat beberapa lampu yang menyala. Yang berbeda dari lampu ini yaitu lampu tersebut bisa diatur besaran cahayanya. Mereka menamainya Bohlam Einstein dengan dudukan yang terbuat dari kayu yang dibentuk dengan indah.

“Saya sudah dua kali ikut event seperti ini di sini, di Monumen Mandala. Sudah setahun saya mengembangkan usaha ini,” ujar Alif, pemilik usaha lampu hias.(*)

FOTO-FOTO Festival Merdeka di Monumen Mandala:

Halaman:

BACA JUGA