(FOTO: Sosialisasi brand pariwisata Sulsel dan Makassar di Hotel Ibis Makassar/Jum'at, 26 Agustus 2016/Ahmad Syadiq/GoSulsel.com)

Jadi Kota Pilihan Promosi Kemenpar , Makassar Harus Siap Wakili Pariwisata Sulsel

Jumat, 26 Agustus 2016 | 13:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dipilihnya Makassar sebagai salah satu kota yang akan dipromosikan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia membuat kota metropolitan ini harus mewakili ikon kebudayaan dan pariwisata yang ada di daerah sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan oleh oleh Ahmed Kurnia, salah satu narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Brand Destinasi Makassar, Jumat (26/8/2016) di Hotel Ibis, Makassar. “Makassar harus siap mewakili kepentingan pariwisata wilayah di sekitarnya,” ujar Ahmed Kurnia.

“Maksudnya Makassar harus mampu menjadi navigator dan komunikator yang bisa mengarahkan turis untuk berkunjung ke destinasi wisata di daerah lainnya,” lanjutnya.

Makassar dipilih sebagai brand pariwisata karena merupakan pintu gerbang wisatawan mancanegara untuk masuk ke Sulsel dan Indonesia Timur. “Karena Makassar ini merupakan pintu masuk bagi wisatawan untuk ke Sulsel dan Indonesia Timur,” lanjutnya.



Ahmed Kurnia juga mengatakan Brand Dinasti Pariwisata Makassar ini nantinya akan dipromisikan ke beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Australia, Jepang, Cina dan Korea.

“Yang paling prioriotas itu adalah Singapura, karena ada penerbangan langsung (direct flight) dari Singapura menuju Makassar melalui bandara Sultan Hasanuddin,” ujarnya.(*)