Universal Megabrain Center Gelar Olimpiade Hitung Cepat di Makassar

Ratusan Member UMC akan Hadiri Olimpiade Hitung Cepat di Makassar

Jumat, 26 Agustus 2016 | 09:17 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Salah satu pendidikan non formal yang fokus pada pengembangan otak dan perhitungan cepat, Universal Megabrain Center (UMC) Indonesia akan menggelar lomba aritmatika sempoa tingkat Internasional ke 17 di Balai Manunggal, Makassar 28 Agustus 2016 nanti.

Kegiatan ini akan dihadiri 780 anak, member UMC dari berbagai kota besar di Indonesia, yakni  Palembang, Jakarta, Wonosobo, Lombok, Makassar, Gorontalo, Manado, Ambon, Jayapura, Kupang, Denpasar, dan lain.

“Kegiatan ini akan dihadiri 780 anak dari berbagai kota di Indonesia,” ujar Edwin, trainer UMC Pusat saat ditemui disalah satu Warkop di Makassar, Kamis (25/8/2016).

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga akan dihadiri beberapa putra putri terbaik dari negara tetangga. “Juga akan hadir tamu undangan dari Malaysia,” katanya.

Lebih lanjut, Edwin menjelaskan ada 17 kategori yang akan diperlombakan.Lomba MA sederajat, Lomba dikte pemula, lomba dikte junior, lomba dikte senior, lomba blitz pemula, lomba blitz junior, lomba blitz senior, wisuda dan penutup. ia juga mengatakan peserta didik UMC Bawakaraeng, Makassar, Andi Faturozi yang meraih juara satu olimpiade hitung cepat sempoa di Bali lalu akan menggelar demo hitung cepat tanggal 27 mendatang.

Halaman: