Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Tambah 1 Haktar Lahan Kantor Gubernur, Pemprov Anggarkan Rp4,5 M

Jumat, 26 Agustus 2016 | 16:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Proses perluasan lahan Kantor Gubernur Sulsel yang telah direncanakan sejak 2012 kini memasuki tahap pembebasan lahan. Tahap awal, dana Rp4,5 milliar akan dianggarkan di APBD perubahan 2016 untuk 1 hektar lahan.

Kepala Biro Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) Sulsel, Ahmadi Akil mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Biro Pemerintahan Umum dan Biro Hukum untuk masalah anggaran dan pembebasan lahan yang ada di belakang kantor Gubernur.

“Dalam APBD Perubahan tahun ini, Biro Aset Sulsel mengusulkan alokasi sebesar Rp4,5 miliar untuk membebaskan lahan satu hektare. Sesuai perencanaan, total ada 10 hektare yang akan dibebaskan di belakang kantor gubernur,” kata Ahmadi, kemarin.

Lahan yang akan dibebaskan ini untuk digunakan jalan masuk, selanjutnya secara bertahap akan dilakukan pembebasan lahan sampai 10 hektar. Awalnya, pemprov mengkalkulasi dana sekitar Rp30 milliar untuk keseluruhan lahan ini.



“Tetapi anggaran tersebut dipastikan sudah naik, seiring kenaikan harga lahan. Nantinya, lahan perluasan kantor gubernur tersebut direncanakan akan dibanguni rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) bagi PNS,” jelasnya.

Halaman: