#

Bakal Calon Petahana Enggan Lawan Kotak Kosong di Pilkada Takalar

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 19:15 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Bakal calon petahana, Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim alias Nojeng, enggan melawan kotak kosong atau opsi calon tunggal di Pilkada Takalar 2017 mendatang. Bupati Takalar ini mengaku pihaknya membuka ruang pertarungan bagi bakal calon lain di perhelatan demokrasi lima tahunan itu.

Hal ini diungkapkan Bur, sapaan akrab Burhanuddin, usai menerima rekomendasi usungan partai Hanura di Hotel Phinisi, Jalan Haji Bau, Makassar, Sabtu (27/8/2016). Bur mengatakan opsi calon tunggal menurutnya terlalu berat jika harus mendapat 75 persen dukungan suara dari masyarakat.

“Kita tidak mau melawan kotak kosong, maka kita harap calon lain juga maju, biar masyarakat punya pilihan siapa yang bisa membawa masa depan Takalar yang lebih bagus,” harapnya.

Ia berharap calon lain mempersiapkan diri bisa maju dan meyakinkan partai agar bisa mendapatkan rekomendasi usungan di Pilkada yang digelar 15 Februari 2017 mendatang. “Saya lihat ada beberapa calon juga yang sudah siap menyatakan maju, mudah-mudahan bisa lolos. Karena tidak ada yang tidak mungkin,” terangnya.

Ia mengaku dirinya dan Nojeng telah mengantongi rekomendasi dari sejumlah partai untuk melaju dalam bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati nanti. “Yang sudah mengeluarkan rekomendasi Golkar, PDIP, Hanura, dan dalam waktu dekat Demokrat akan keluarkan rekomendasinya,” ungkap Bur.(*)


BACA JUGA