Benarkah Ada Pasukan Kurcaci di Hutan Sulbar?

Minggu, 28 Agustus 2016 | 19:16 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Menemukan orang kerdil atau cebol bukanlah hal yang sulit, karena memang mereka itu ada dan mereka memiliki komunitas tersendiri, namun lain halnya bagi suku primitif yang disebut suku Yo Banni yang memiliki ukuran manusia kurcaci atau manusia kerdil ini kabarnya penghuni hutan di Sulawesi di daerah Mamasa Sulawesi Barat.

Suku yang sulit di dokumentasikan ini rupanya berhasil ditemui oleh seorang traveller, malah ia sempat mengunggah foto dirinya tengah bercakap dengan suku To Lappung/Yo Banni’ dan ia juga memposting foto bersamanya dengan suku kerdil itu di akun facebooknya bernama Dario Sulawesi.

“To lappung atau yo Banni’ ternyata bukan hanya dongeng tetapi memang ada sekelompok penghuni hutan di pulau sulawesi,” tulisnya pada timeline facebook miliknya.

Semenjak akun Dario Sulawesi mengunggah 3 foto suku kerdil itu pada 27 Agustus 2016, sontak pengguna facebook di hebohkan dengan temuan Dario hingga sejumlah netizen seakan-akan tak mempercayai jika suku itu benar ada.



“Dario ada betul yg kyg gitukah..,” tanya akun Adriana Deka.

Halaman: