Dompet Dhuafa Sebar 25 Ribu Hewan Kurban se Indonesia

Minggu, 28 Agustus 2016 | 13:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Menyambut Hari Raya Idul Adha, yayasan kemanusian Dompet Dhuafa kembali menyiapkan program Tebar hewan kurban (THK). Tahun ini, Dompet Dhuafa menargetkan sedikitnya 25.000 ternak untuk disebarkan ke seluruh Indonesia.

Direktur Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, Andriansyah menjelaskan THK Kurbanesia mengajak masyarakat agar kurban tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh orang kota, tapi juga bisa sampai di seluruh wilayah indonesia. Serta keberkahannya dirasakan oleh pekurban, peternak, maupun dhuafa penerima daging kurban.

“Seperti hal nya di tahun 2015 Dompet dhuafa menyebar 16 hewan kurban di 12 kabupaten, tahun ini kita targetkan 20 ekor sapi dan 20 kambing untuk kita tebar ke 13 kabupaten di Sulsel. Selain di dalam negeri, sebagian hewan kurban juga akan didistribusikan ke beberapa negara” katanya, kemarin.

Menurut Andri, fokus penyaluran hewan kurban di beberapa target wilayah dengan kriteria mayoritas dhuafa, terpelosok, minoritas muslim, dan jarang memakan daging kurban.



Mengenai kualitas hewan kurban sendiri, pekurban tidak perlu ragu karena dompet dhuafa menerapkan sistem Quality Control secara berkala kepada mitra peternak di desa.

Halaman: