Ferdinand Sinaga

Duel Pamungkas PSM vs Persipura, Duel Pembuktian Dua Bomber Beringas

Minggu, 28 Agustus 2016 | 12:46 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Duel sengit akan tersaji dalam laga pamungkas putaran pertama (pekan 17) kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 yang mempertemukan PSM Makassar kontra Persipura, Minggu (28/08/2016).

Kedua tim diprediksi menampilkan kekuatan maksimal untuk menutup putaran pertama TSC Cup dengan manis. Sebelumnya, kedua tim sama-sama sukses meraih angka penuh di tiga pertandingan terakhir di TSC 2016.

Satu hal lagi yang membuat laga ini bakal berjalan sengit karena keberadaan bintang di masing-masing tim, Ferdinand Sinaga (PSM) dan Boaz Salossa (Persipura). Keduanya juga berstatus sebagai penyerang lokal tersubur di kompetisi TSC, dengan masing-masing menorehkan 7 gol.

Ferdinand sinaga (PSM Makassar),
bomber oportunis kelahiran Bengkulu, 18 September 1988 ini selalu pilihan utama di lini depan tim Juku Eja. Kepercayaan ini pun dibayar dengan torehan 7 gol dan 3 assist serta membuatnya kini menjadi pemain lokal tersubur Indonesia di TSC 2016 bersama Boaz Salossa.



Ferdinand sukses membuat akurasi shooting hingga 53% dan passing 75%. Mantan pemain Persib Bandung ini 28 kali dilanggar.

Mantan pemain terbaik Indonesia tahun 2014 ini, diprediksi akan berupaya keras menorehkan gol untuk membuktikan dirinya pantas masuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Terlebih saat berlaga di hadapan suporter PSM, Ferdinand selalu tampil beringas. Tekad menutup putaran pertama dengan selebrasi kemenangan di kandang menjadi motivasi tersendiri baginya.
Di kubu Persipura, Boaz Solossa menjadi pemain yang paling patut diwaspadai kubu tuan rumah. Boaz mampu bersaing dengan penyerang PSM, Ferdinand sinaga sebagai top skorer sementara pemain lokal dengan torehan 7 gol. Boaz memiliki akurasi shooting hingga 50% plus passing 72%. Pemain dengan ciri khas tendangan kaki kiri ini juga memiliki catatan dribel mencapai 68%.

Siapa bomber lokal terbaik di Indonesia saat ini? Bisa jadi duel PSM Makassar kontra Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta, malam ini pukul 20.00 WITA akan memunculkan jawabannya.(*)