Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto

Danny Minta Pembebasan Lahan Middle Ring Road Gunakan APBN

Senin, 29 Agustus 2016 | 20:27 Wita - Editor: adyn - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meminta, Pemerintah Pusat dapat menganggarkan pembebasan lahan Middle Ring Road dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Hal ini disebabkan APBD Pemkot terbebani. Ia menjelaskan, jika pembebasan lahan ini dibebankan pada APBD penyelesaian akan lama.

“Saya telah meminta hal ini ke Pemerintah  Pusat,untuk tidak membebani Pemerintah kota. Selama ini dibebani, kalau dibebani akan lama karena kita punya APBD itu lagi fokus ke wilayah lain,” kata Danny saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (29/8/2016).

Walaupun begitu, Danny mengakui belum mendapat respon dari pemerintah secara langsung. Namun sepertinya mereka akan setuju. Ia menambahkan, merunut pada undang-undang, maka tidak semestinya pembangunan jalan nasional seperti MRR dibebankan pada APBD kota.



“Jalan ini kan untuk kepentingan nasional, masa pemerintah kota yang bebaskan. Tidak boleh menganggarkan yang bukan kewenangan kami. Ini otoritas nasional. Jangan  uang kami masuk ke situ (MRR),” ungkapnya. (*)