Ketua DPRD Sulsel, M Roem

Roem tak Khawatir Jika Syahrul Pindah ke NasDem

Senin, 29 Agustus 2016 | 14:38 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wakil ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, Mohammad Roem tidak merasa khawatir dengan wacana ketua DPD I Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang diisukan akan hijrah ke Partai NasDem usai pelaksanaan Musda Golkar dalam waktu dekat.

Roem mengaku tidak ada ketakutan jika Syahrul pindah ke NasDem. Karena menurutnya Golkar memiliki kader potensial yang bisa dipertahankan sehingga tidak berpengaruh terhadap kader Golkar yang lain.

“Tidak ada ketakutan jika SYL pindah partai. kita ibaratkan naik bis ada yang turun di perempatan pertama. tapi pasti ada yang naik di perempatan kedua,” kata Roem saat ditemui di DPRD Sulsel, Makassar, Sabtu (29/8/2016).

Roem yang mengibaratkan hal tersebut. Jika Syahrul pindah partai masih banyak figur potensial lainnya yang akan bergabung di Golkar sehingga tidak berpengaruh pada suara Golkar di Sulsel.” Biar kader Golkar banyak yang pindah tetapi Golkar tetapi paling banyak suaranya,” ungkapnya.



Ketua DPRD Sulsel ini menambahkan pindah partai merupakan hal yang lazim dilakukan dalam ranah politik. Bahkan beberapa partai yang berkembang sekarang, pendirinya merupakan orang Golkar.” Ketua umum mereka saja (NasDem) dari Golkar dan beberapa partai lain juga dari Golkar,” jelasnya. (*)