SYL Siap Berikan Fasilitas Pemprov untuk F8 Makassar

Senin, 29 Agustus 2016 | 11:29 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mendukung secara penuh pelaksanaan Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Ia pun siap memberikan fasilitasi yang dibutuhkan Pemkot Makassar untuk kelancaran acara tersebut.
“Pada dasarnya, apapun fasilitasi dan kemampuan yang kami miliki siap diberikan, diminta ataupun tidak. Posisi gubernur, memang memback up kabupaten dan kota, yang pasti tujuannya untuk rakyat,” kata Syahrul saat menerima kunjungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, di Kantor Gubernur, Senin (29/8/2016).
Menurut Syahrul, pelaksanaan Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8), bukan hanya sekedar festival. Tapi, melegitimasi bahwa Sulsel, khususnya Makassar menjadi pilar kekuatan nasional. Meskipun kondisi ekonomi agak turun, tetapi Wali Kota Makassar mampu menjaga terlaksananya event nasional maupun internasional di Kota Makassar.
“Semua harus turun tangan, festival ini sangat menarik. Ada kuliner, fashion, musik, dan lain-lain,” kata Syahrul.
Kepada Danny, Syahrul juga menitipkan pesan agar Pemkot Makassar turut menjaga Benteng Rotterdam, yang tidak dimiliki daerah lain. “Saya hanya titip, Rotterdam itu aset yang tidak dimiliki daerah lain. Rotterdam, CPI, silakan dipakai. Asalkan semuanya untuk rakyat,” pesan Syahrul.

Halaman: