Desember, Saudi Arabian Airlines akan Terbang Perdana di Makassar

Selasa, 30 Agustus 2016 | 14:35 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com -Saudi Arabian Airlines milik maskapai penerbangan Arab Saudi, akan melakukan penerbangan perdana pada Desember mendatang.Secara Khusus Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo untuk bisa ikut nanti. Penerbangan ini sekaligus menandakan dibukanya direct flight langsung Makassar-Madina nanti.

Kepala Perwakilan Saudi Airlines Indonesia, Andri Bermawi mengatakan pihaknya akan membuka rute Makassar-Madinah, pada 7 Desember mendatang.

“Penerbangannya akan dilakukan dalam 2 kali seminggu, nanti setiap Rabu dan Sabtu, kami akan membuka kantor perwakilan di sini,” kata Andri,ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (30/8/2016).

Ia menyebutkan Makassar menjadi kota ke 4 dilakukan direct flight setelah sebelumnya, Jakarta, Surabaya dan Medan. Dibukanya direct flight langsung melihat banyaknya potensi Sulsel cukup besar. Salah satunya, jumlah jemaah umrah yang sangat tinggi, berkisar 165 ribu per tahun.



“Dengan dibukanya direct flight ini, maka akan memudahkan masyarakat. Kami Kami menyiapkan armada pesawat Boeing 747-400, double decker dengan kapasitas 450 penumpang,” ucapnya

Halaman: