Ilustrasi

DPRD Jadwalkan RDP dengan Mahasiswa dan Kampus Terkait Prodi ITP Faperta UIT

Selasa, 30 Agustus 2016 | 06:36 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel berjanji akan memediasi Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi KBM Faperta UIT dengan pihak institusi Kampus Universitas Negeri Makassar.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi C, DPRD Sulsel, Marjono Erna Amin saat menerima aksi unjuk rasa Aliansi KBM Faperta UIT, Senin (29/8/2016).

Marjono mengatakan, pihaknya akan mengundang pihak mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Pertanian UIT dan pihan institusi kampus UIT Makassar.

“Silahkan adik-adik mahasiswa datang besok (30/8/2016) untuk menhadiri RDP (Rapat Dengar Pendapat) bersama pihak kampus UIT untuk mencari solusi terkait ketidak sesuaian status prodi ITP, karena besok juga ada pertemuan dengan seluruh pihak kampus se Sulsel,” ujar Marjono.



Sebelumnya, puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi KBM Faperta UIT Menggugat melakukan aksi ujuk rasa di depan Kantor DPRD Sulsel, Mahasiswa yang dipimpin Ketua BEM Faperta UIT, Muh Haris mengatakan, aksi unjuk rasa yang dia lakukan merupakan rentetan yang telah dia lakukan ditempat yang sama belum lama ini.

“Kami kembali melakukan aksi unjuk rasa untuk menagih janji para anggota dewan, beberapa waktu lalu saya pernah melakukan aksi unjuk rasa dan anggota Komisi E yang membidangi pendidikan dalam hal ini Sahar Alrif berjanji akan memediasi kami, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda yang signifikan,” teriak Muh Haris dalam orasinya.

Haris mengatakan, pihaknya melakukan aksi unjuk rasa untuk mengigatkan janji anggota Komisi E. “Kami melakukan aksi unjuk rasa tidak lain dan tidak bukan adalah mengingatkan janji anggota dewan, jangan sampai janji itu adalah sekedar dimulut yang sampai saat ini sudah lumrah kami dengarkan,” kecamnya.


BACA JUGA