Sumirlan

Makassar Siap Amankan Kongres KLB PSSI

Selasa, 30 Agustus 2016 | 18:30 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Penolakan ditunjuknya Makassar sebagai tuan rumah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI oleh sejumlah voters ditanggapi santai oleh Dirut PSM, Sumirlan. Menurutnya penunjukan tuan rumah itu hak dari penyelenggara, bukan voters.

“Saya kira kongres tetap di Makassar yah. Sesuai statuta FIFA bahwa yang berhak menunjuk tuan rumah hanyalah penyelenggara, bukan voters,” ujar Sumirlan saat dijumpai di Same Hotel, Jl Pattimura No. 2 Makassar, Selasa (30/8/2016).

Lebih lanjut Sumirlan mengatakan kalau ada yang mengatakan Makassar tidak layak jadi tuan rumah, maka mereka betul-betul tidak menghargai Makassar sebagai bagian dari Indonesia.

“Jadi kalau ada yang mengatakan Makassar tidak layak atau apa, berarti mereka betul-betul tidak menghargai Makassar. Bahkan mungkin mereka menganggap Makassar tidak termasuk dalam NKRI,” lanjutnya.



Selain itu Sumirlan juga menegaskan Makassar siap menjadi tuan rumah yang aman dan demokrasi. “Oleh karena itu Makassar siap menjadi tuan rumah yang aman dan demokrasi tanpa pandang bulu. Kami jamin itu,” tegasnya.

Halaman: