Masyarakat Diimbau tak Gunakan Kantong Plastik Untuk Daging Qurban

Selasa, 30 Agustus 2016 | 14:07 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Peternakan (DKP3), Rahman Bando, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan kantong plastik berwarna sebagai wadah untuk membagi daging qurban.

Hal ini disampaikan Rahman usai pembukaan Sosialisasi dan Optimalisasi Fungsi Peternakan Menuju Makassar Dua Kali Tambah Baik di Makassar Golden Hotel, Jl Pasar Ikan, Selasa, (30/8/2016)

Rahman mengatakan bahwa bukan hanya kesehatan qurban yang harus diperhatikan, tapi kebersihan daging saat mulai dari pemotongan sampai wadah harus higienis untuk mempertahankan kualitas daging.

“Mulai dari pengulitan dan pemisahan daging dan tulang harus dengan wadah yang higienis dan jangan menggunakan kantong-kantong kresek yang berwarna. Banyak yang membeli kantong itu dan menggunakannya padahal itu tidak sehat karena warnanya bisa bercampur dengan gading,” kata Rahman.



Sementara itu, dari segi kesehatan kurban Rahman mengatakan paling sering menemukan penyakit hewan yang menular oada manusia seperti antraks.

Halaman:

BACA JUGA