Ilustrasi

Nurdin Halid Plt Golkar Sulsel, Pengamat: Berpotensi Terjadi Kisruh Internal

Selasa, 30 Agustus 2016 | 20:18 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Firdaus Muhammad menilai pengangkatan Plt DPD I Golkar Sulsel merupakan manuver Nurdin Halid.

“Saya kira itu rujukan politik yah, karena tadinya diharapkan tanpa Plt karena pak Syahrul masih menjabat dan saya kira mestinya tidak ada Plt, kalaupun mau Plt dari dulu,” ujar Firdaus, dikonfirmasi GoSulsel.com, beberapa saat lalu.

Ia mengatakan, akibat adanya Plt yang ditunjuk DPP Golkar bisa saja menimbulkan konflik di internal partai berlambang pohon beringin tersebut. “Saya melihatnya Plt ini justru bisa menimbulkan kekisruhan di internal Golkar,” ungkap Firdaus.

“Plt yang sekarang itu, pak Nurdin Halid harus benar-benar mempersiapkan Musda yang legal, yang lebih bagus kualitasnya sehingga melahirkan ketua Golkar yang memang diharapkan kader,” sambungnya.



Firdaus mengatakan, Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid harus besikap independen dan betul-betul memperbaiki kondisi Golkar Sulsel, terlebih saat ini, kata Firdaus, Partai Golka Sulsel menghadapi ancaman dengan hengkangnya beberapa kader Golkar ke Partai Nasdem.

“Jangan sampai dengan adanya plt ini, justru ikut bermain dalam agenda Musda yang kemudian melahirkan kader-kader yang kecewa, sekarang Golkar menghadapi ancaman dengan keluarnya kader-kader tebaik ke Nasdem salah satunya Rusdi Masse,” pungkasnya.

Halaman: