Hebat! Unsa Punya Lembaga Anti Narkoba Sendiri

Rabu, 31 Agustus 2016 | 16:06 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar memiliki lembaga anti narkoba sendiri di kampusnya. Hal itu diungkapkan Rektor Unsa Prof Dr Hj A Siti Melantik Rompegading SH MH saat ditemui awak media usai menggelar wisuda yang ke XVIII, Rabu (31/8/2016).

“Kami di Universitas Sawerigading punya lembaga anti narkoba dan itu yang pertama di Sulsel. Bahkan kami pernah mendapatkan penghargaan dari pemerintah saat hari anti narkoba internasional tahun lalu,” ujar Rektor Unsa.

Lembaga yang kemudian diberi nama Lembaga Anti Narkoba dan HIV AIDS ini lanjut Melantik, aktif melakukan kegiatan penyuluhan anti narkoba di dalam kampus maupun di luar kampus.

“Bukan hanya ruang lingkup kampus saja tetapi kami juga mengembangkan anti narkoba di lingkungan masyarakat dalam bentuk penyuluhan promosi yang diadakan di sekitar anjungan pantai losari yang dilakukan tiap minggu,” tandasnya.

Bahkan, Unsa juga aktif melakukan tes urine di kampus untuk mencegah masyarakat Universitas Sawerigading dari bahaya narkoba. “Bukan hanya mahasiswa yang melakukan tes urine narkoba di Unsa makassar tetapi dosen dan civitas akademika juga di prioritas kan tes urin narkoba,” ungkapnya.(*)