Logo UNM, UNM
Ilustrasi

Kasus Korupsi Laboratorium UNM, Polisi akan Geledah Beberapa Ruangan Lagi

Rabu, 31 Agustus 2016 | 21:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan terus berupaya mencari bukti kuat adanya dugaan korupsi pembangunan laboratorium Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM). Setelah ruang bagian keuangan di Gedung Phinisi, tempat lainnya akan disasar.
Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengakui jika akan ada penggeledahan lanjutan. Mengenai tempatnya, masih dirahasiakan oleh tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel.
“Pasti akan ada proses seperti itu, karena ini dinamika dari penyelidikan yang terus berlangsung. Apalagi jika di tempat yang lain dicurigai ada alat atau barang bukti yang bisa digunakan dalam kasus ini,” kata Barung, Rabu, (31/8/2016).
Sejauh ini beberapa tempat yang belum digeledah adalah rumah tersangka dan saksi serta kantor dari pihak kontraktor PT Jasa Bakti Nusantara. Penggeledahan yang dilakukan kemarin fokus mencari alat bukti  dari transaksi keuangan, baik berupa dokumen, arsip maupun bukti transaksi.
Ia menambahkan, saat ini polisi baru menetapkan 1 tersangka dari pihak UNM dalam kasus tersebut, dan belum ada tersangka baru dari internal UNM. Meski demikian, ia mengatakan pasti ada tersangka lain.
“Baru ditetapkan satu tersangka, inisial JJ itu, tetapi yang disita adalah dokumen, arsip, dan data transaksi keuangan yang difokuskan di lantai 3. Bahwa akan ada tersangka-tersangka lain, itu pasti. Tetapi ini kan menyangkut penyidikan, jadi tidak bisa kita buka,” tegasnya.(*)


BACA JUGA