Penari tarian adat toraja saat menyambut kehadiran Syahrul Yasin Limpo/Rabu, 31 Agustus 2016/Iin Nurfahraeni/GoSulsel.com)

Syahrul Yasin Limpo Ingin Tana Toraja Kembangkan Destinasi Wisata Baru

Rabu, 31 Agustus 2016 | 22:12 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Tana Toraja, GoSulsel.com — Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, meminta Pemerintah Kabupaten Tana Toraja untuk terus mengembangkan destinasi baru di sana, pembangunan berupa multi tekno park tourism. Pemerintah Provinsi pun langsung memberi bantuan Rp 1 miliar untuk pembangunan destinasi wisata itu.

“Anggaran ini sebagai awal, untuk merangsang agar Pak Bupati segera mempersiapkan destinasi baru mendorong pariwisata. Modelnya nanti seperti Multi Tekno Park Tourism ada perkebunan kopi, terus peternakan ayam dan bebek menjadi satu kawasan,” kata Syahrul, Rabu ( 31/8/2016).

Ia menambahkan, selain itu pemerintah Tana Toraja juga harus memanfaatkan gunung indah dengan menghadirkan berbagai fasilitas, seperti kereta gantung. “Kalau bisa ini diwujudkan pada 2018 mendatang”, harap Syahrul.

Selain itu, Syahrul juga berharap agar Bandara Buntu Kuni juga dapat diselesaikan, setidaknya pada tahun 2017 sudah rampung. Pelebaran jalan perbatasan Enrekang -Toraja dan Luwu diminta oleh Gubernur Sulsel ini.



Mengenai anggaran, Syahrul sendiri tetap optimis ¬†bisa terpenuhi.¬†“Yang jelas bukan dari hasil korupsi, tapi dari kejujuran. Kami akan mendorong ini terwujud,” paparnya.(*)


BACA JUGA