(FOTO: Keterangan gambar : Ruangan Komisi D Terlihat Kosong/ Rabu, 31 Agustus 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Tiga Komisi Kunjungan Kerja Bersamaan, Gedung DPRD Makassar Lengang

Rabu, 31 Agustus 2016 | 20:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Tiga Komisi DPRD Makassar, yakni Komisi A, B dan D melakukan kunjungan kerja secara bersamaan, akibatnya aktifitas di gedung DPRD Kota Makassar lengang.

Dari pantuan GoSulsel.com, tiga ruang komisi terlihat sepi tanpa aktifitas, sementara di ruangan komisi C yang baru baru saja pulang Kunjungan Kerja (Kuker) hanya hadir 2 legislator, yakni ketua Komisi C, Syarifuddin Badollai dan Zaenal M Beta.

Sekretaris DPRD Makassar, Adwin Awan Umar, saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan ketiga komisi itu melakukan kunjungan kerja ke daerah berbeda.

“Komisi A di Bali, dia melakukan kuker terkait Fasum dan Fasos, Komisi B di Jakarta, tentang perpajakan, dan D di Padang dan Kementerian pendidikan,” kata Adwin Umar, Rabu (31/8/2016).

Ia mengatakan, pihaknya sebagai Sekretaris Dewan tidak bisa mengintervensi tugas para anggota dewan terlalu jauh. “Kami dari sekwan tidak bisa menginterfensi tugas para anggota dewan terlalu jauh, kami hanya bisa memberikan masukan-masukan dan pola pikir terhadap kinerja Dewan,” ujarnya.

Lebih jauh, Adwin Umar menambahkan, setiap komisi di DPRD Makassar memiliki 3 kali jatah kunjungan kerja setiap tahunya, dan kunjungan kerja yang dilakukan tiga komisi secara bersamaan tersebut merupakan kunjungan kerja kedua TA 2016.

“Sebenarnya ada 3 kali jadwal kunjungan kerja pertahun, mereka sekarang gunakan kunker komisinya yang kedua, biasanya kalau yang terakhir itu dilakukan pada akhir-akhir tahun,” tutupnya.(*)


BACA JUGA