Mahasiswa yang Demo Juga Polisikan Satpam UIN Alauddin Samata

Kamis, 01 September 2016 | 20:51 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com Tidak tahu mengapa, Abe sapaan akrab Muh Akbar Yanlua (23) tiba-tiba saja dipukuli secara membabi buta oleh oknum Satuan Pengamanan (Satpam) UIN di lantai 1 Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar.

Diketahui Abe bersama rekan-rekannya memang tengah melakukan aksi demonstrasi dan hendak ingin bertemu dengan pimpinan Universitas di gedung rektorat, namun ditengah upaya mediasi dengan pihak birokrasi, dirinya tiba-tiba dipukuli.

“Kami dari Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar mendatangi rektorat untuk membantu menyelesaikan permasalahan rekan-rekan kami yang tidak dapat melanjutkan perkuliahan untuk semester baru lantaran terlambat membayar,” kata Abe Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH)

Padahal menurutnya, lanjut Abe, justru kesalahan itu ada pada penulisan tanggal pembayaran UKT/BKT jalur Ujian Masuk Khusus (UMK) dan Ujian Masuk Mandiri (UMM).

“Kami kamu mau meluruskan bahwa kesalahan bukan pada Mahasiswa namun berasal dari pihak rektorat sendiri yang salah menuliskan tanggal hingga akhirnya mahasiswa yang terlambat membayar, ditolak oleh pihak Rektorat UIN,” pungkas Abe.

Halaman: