Yuk! Tukar Uang Koin di Gerakan Peduli BI di Anjungan Losari

Kamis, 01 September 2016 | 18:10 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bank Indonesia akan menggelar Gerakan Peduli Koin pada hari Minggu, 4 September 2016 di berbagai provinsi di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menarik kembali dan mendistribusikan uang koin kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

“Kita melihat bahwa pengembalian koin itu sangat kecil, masih banyak di masyarakat yang menyimpan uang koin,” ujar Kepala Perwakilan BI Sulsel, Wiwik Sisto Widayat saat jumpa pers, Kamis (1/9/2016) di Kanwil BI Lantai 11 Menara Bosowa, Jl Jend Sudirman Makassar.

“Sementara banyak perusahaan seperti tol dan retail yang membutuhkannya untuk kembalian,” lanjutnya.

Menurut data BI, uang koin yang tersebar di Sulsel sendiri mencapai Rp 15 Milyar, namun yang kembali kepada Bank Indonesia hanya Rp 46 Juta. “Untuk itu kamu menghimbau masyarakat untuk menukarkan uang koin mereka dengan uang kertas yang setara pada kegiatan ini,” ajak Wiwiek Sisto Widayat.

Wiwiek juga mengatakan akan mengajak perbankan untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut dan melayani masyarakat yang akan menukarkan uang koin. Tidak hanya itu, BI juga mengundang Band dan mengadakan Games serta Dorprize untuk meramaikan kegiatan yang akan berlangsung pukul 06:00 – 13:00 Wita ini.

Halaman:

BACA JUGA