PSM Day, Foto: akun Instagram

Cetak 2 Gol, Luiz Ricardo Bawa PSM Makassar Raih Poin di Kandang Persela

Jumat, 02 September 2016 | 20:16 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Lamongan, GoSulsel.com – PSM Makassar berhasil menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan pada partai pembuka putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (2/9/2016).

Pada laga yang berkesudahan dengan skor 2-2 itu, menjadi panggung tersendiri bagi striker asal Brasil, Luiz Ricardo untuk membuktikan ketajamannya. Memborong dua gol PSM, Luis sukses mengantarkan tim Juku Eja meraih 1 poin di kandang lawan pada laga debutnya.

Turun dengan tiga pemain asing, Luis Ricardo, Wiljan Pluim, dan Ronald Hikspoors, PSM tampil dengan sangat dominan di paruh pertama pertandingan. Bahkan peluang pertama pada pertandingan ini, diperoleh anak asuh Robert Rene Alberts, Lewat sundulan Luis Ricardo pada menit ke 7, memanfatkan Rasyid Bakri, memaksa kiper Persela, Choirul Huda berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Terus menekan, PSM Makassar berhasil membuka keunggulan 1-0 atas Persela Lamongan pada menit 35, lewat sundulan Luis Ricardo, umpan lambung Ferdinand Sinaga dari sisi kiri, diteruskan striker asal Brasil menjadi gol.

Persela Lamongan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit akhir babak pertama, lewat gol yang dicatatkan Hedipo Gustavo, tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti, gagal diantisipasi kiper David Ariyanto.

Halaman: